Jumat, 03 Februari 2012

Mas bro kalo pake Motor..Jangan pake Jas Hujan Betmen ...

Dikala musim hujan jas hujan hukumnya menjadi fardhu'ain bagi setiap biker .. maupun boncenger ..namun yang terbaik adalah memilih tipe apakah yang paling tepat dan aman adalah faktor utama ..

Tentunya mas naik motor sama naik sepeda "pancal" berebeda jika sama2 kehujanan , karena beban angin da terpaan air tentu biker kendaraan bermotor iar maupun angin yang dia terima tentu lebih besar intensitasnya dibanding penegendara sepeda biasa .

Mantel betmen terkadang berkibar kibar kayak bendera ..ini mungkin salah satu sebab cikal bakal ia disebut sebagai mantel betmen ..:D dan disitulah letak bahayanya .. why :
1. Nutupi pandangan orang yang ada dibelakangnya
2. Beresiko tersangkut objek di sekitar
3. Yang paling parah kalo tersangkut gear  ... :serem gan ..

disebuah milist yahoo.com pernah di ceritakan sbb :

“dear semuanya, saya mau berbagi informasi saja..teman saya hari ini telah meninggalkan rekan2 kerja, istri dan 2 anak yang masih usia 2 tahun dan 8 bulan serta cita2nya untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi bersama keluarga tercinta karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut di putaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai; ybs tertarik ke belakang dan jatuh dengan leher patah…… untuk rekan2 pengguna motor, plis kalo sayang nyawa…jangan deh menggunakan Jas Hujan Model Ponco kalo mengendarai motor…jangan cari alasan karena bawa ransel atau bisa dipakai berduaan aktu boncengan dan simple dalam penggunaan…tapi nyawa harus meregang…”

jadi mas bro memilih jas hujan juga sebagaimana kita memilih helm .. jangan asal murah dan praktis tapi fikirkan juga faktor keamanan dan kenyamanan ...so masih mau pake Jubah batman ?

kalao paling bagus kreteria jaket biker adalah seperti ini  ..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar