Jumat, 11 Maret 2011

Bom Atom ke 2 itu bernama Tsunnami

Tsunami .. di jepang yang terjadi di jepang hari jumat 11  maret 20011 adalah jepang yang terbesar yang pernah terjadi di Jepang ,,dalam 140 tahun terakhir Gempa bumi berkekuatan hingga 8,9 terjadi di lepas pantai di Jepang timur laut, Jumat (11/3/2011). Gempa tersebut menguncang bangunan-bangunan di ibukota Tokyo, menyebabkan dan seluruh pesisir timur jepang ,,,


Menurut sebagian  berita  yang terbaru Gempa bumi yang disertai tsunami di Jepang terus memakan korban. Sedikitnya 384 orang tewas akibat gempa bumi berkekuatan 8,9 SR. Tetapi kantor berita Kyodo mengatakan diperkirakan lebih dari 1.000 orang tewas dalam musibah ini.

Demikian pula kantor berita Jiji Press, seperti dirilis AFP, Sabtu (12/3/2011) juga mengatakan, data yang dikumpulkan oleh polisi menunjukkan bahwa jumlah korban tewas dan hilang totalnya mencapai lebih dari 1.000 orang.





berikut videonya yang bisa membuat saya merinding .... 




Di berbagai lokasi, video TV menunjukkan kerusakan besar dari tsunami, dengan puluhan mobil, kapal dan bahkan bangunan yang terbawa oleh air. Sebuah kapal besar tersapu oleh tsunami menabrak langsung ke pemecah ombak di kota Kesennuma di Miyagi. Gelombang dapat dilihat percikan ke jalan-jalan kota dan di atas jembatan.
No one can stop the power of natures force...... i just wish we could

















































































































BANDARA SENDAI yang hancur terkena tsunami





Dibawah ini Lokasi gempa (X):






Ini peta kepadatan penduduk :


Untungnya gempanya itu ada disebelah barat daerah Sendai (lihat daerah putih dibawah pulau Hokkaido)


Jika Gempa dan Tsunami ini terjadi diselatan tokyo ya rata sudah, bayangkan saja tokyo Bay dihantam tsunami. Saya bilang jepang lumayan "beruntung". Ibukotanya, Tokyo selamat dari tsunami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar