Senin, 13 Juni 2011

Thunder EN125-HAK . ... Gimana nich Suzie kok yang mbrojol 125 meneh ??? ...

Setelah lama menunggu akhirnya mbrojol juga putera "petir" nya suzuki ..Ter bukati pada gelaran PRJ 2011 Suzuki Indomobil merilis versi facelift dari Suzuki Thunder EN125 HAK . . . Sekilas memang nggak ada bedanya dari Suzuki Thunder 125 lama . .. . Banyak sekali masukan yang bernada macem 2 .. namun yang saya Tangkap adalah kekecewaan suzuki Lover ...


Suzuki dahulu pernah mengusung motto Inovasi Tiada Henti ..Terbukti dari varian 2nya yang selalu terjadi perbedaan yang cukup signifikan dalam setiap spesiesnya .. masih Ingat Varian RC, SMash, dan Shogun terasa sekali perubahannya ,, ..


Pada kali ini Thunder yang mempunyai Kode.. EN125 HAK . ternyata 90 % mirip dengan generasi Kakaknya  .. Mesinnya  yang sedikit diubah yakni dengan penempatan tuas kopling d crankcase yang diubah . .  jika pada thunder 125 lama berada di sisi kiri .. . maka pada Thunder 125 baru ini berada di kanan . .disinyalir karena ada pemindahan tempat Dynamo starter di sebelah kiri blok mesin tersebut sedangkan pada thunder lama dynamo starter berada di sebelah depan kanan Blok mesin . ..  naaah dengan pemindahan ini disinyalir ruang mesin jadi terlihat lebih padat. 

 Kopling pindah ke kanan, tutup crank case berubah




 dinamo starter pindah ke atas blok mesin, silinder head sama
lalu apa lagi yang berubah? salah satunya spion agak gedean dikit, tutup bensin, knalpot dan palang ruji ban ..
tak ada yang significant ,,,kalo hanya seperti ini  ..mana desain berani suzuki sperti era era terdahulunya ?? kalo yang muncul hanya seperti ini ,, ?? 
kira kira kalo liwat sama thunder lama orang ngira 2 berubah nggk ?? 

di India Suzuki sudah berani mengeluarkan model yang lumayan berubah .. lihat versi 150 cc nya :


Melihat gambar berikut ini cukup terkesima bila benar nantinya Thunder 125 di upgrade ke 150 akankan yang akan masuk GSR 150 atau EN150 atau Facelift lagi kahh… moga-moga tidak karena jajaran motor sport Suzuki indonesia hanya mengandalkan Thunder 125 ditengah gempuran pesaing.







Dilihat spesifikasinya telah menganut Fuel Injection, Spidometer Digital, Head lamp berunbah seperti Ninja 150 nehh..




asli 150 moga-moga bukan bore up..



6 speed tentunya lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh




Gimana nich Suzie kok yang mbrojol 125 meneh ???  ...
sumber : TMC blog & Gsx250wordpress.com + pesbuk ..

2 komentar:

  1. bagus, motor old-fashioned style cocok buat yg demen motor2 tampilan kuno

    BalasHapus
  2. Beli Batok Headlamp nya dimana ya

    BalasHapus