Minggu, 20 Februari 2011

Brotherhood.. Stickerhood or Merk Hood ,, ??

Judulnya agak SARA ...  hehehe tapi tak apalah ,,sekedar mengungkapkan uneg2 ,,sebagai wakil dari seorang Biker Lonthang Lanthung ... (opo To iki,,?)

Seorang Biker terkadang menghabiskannya perjalanannya tak hanya sendiri ..Ia kadang butuh berbagi cerita, berbagi pengalaman, berbagi rasa ,,yang akhirnya menumbuhkan semangat untuk membuat pengalaman 2 yang lebih baru....

Brotherhood itu lah sebuah kata sakral (kalo saya biasa aja sich..) yang sering saya dengar dari sebuah club,. hihi entahlah apa itu namanya "persaudaraan" ..cuman apa yang melandasinya   tentu bermacam macam ,,nyemplung di dunia peraspalan … he he he .. mybe ada 1 kesamaan dari sebuah komunitas roda bundar ini ..yaitu solidaritas .. solidaritas yang di bentuk dari kesamaan perasaan, …mybe ada beberapa faktor :

1. Sama karena merk Motornya
2. Sama karena Tipe montornya (lebih spesifik dari point 1)
3. Sama karena kumpulan Komunitasnya plus Hobiest (Moge,Ceper dsb)
4. Sama karena sama Tujuannya (baik positif maupun negatif : exp Genk Motor)
5. Dst ….. (tambahin sendiri yak )

Saya rasa itu faktor utama dari ikatan grup 2 biker ..lalu apa tujuan saya nulis ini ..yak …(kok bingun sendiri).. muara dari tulisan ini adalah brotherhood (boso kerenya…kan bisa aja sisterhood, mbakhood, kanghood) … yang sering saya kalo lagi gabung sama rekan biker sering di panggil BROOO …… he he he … maklum aku wong jowo kadang di panggil Bro agak gimana gimana gitu ..

Balik Lagi ke Biker
Biker hakitanya juga sama dengan diver ..yang sama 2 punya resiko ..karena 2 hobby ini juga deket dengan maut jika kita gegabah, sombong, dsb (kecuali apes karna takdir) ..maka kecelakaan fatal sangat 2 bisa terjadi. Lalu apa arti sebuah kebersamaan sebuah komunitas ..yang sering di sebut brotherhood ..??

Saya secara pribadi lebih suka menyebut broterhood dengan kata pesaudaraan “Dulur” … kang ..abah .. dsb .. karena saya tak ingin eklusif di jalan ..saya pribadi belajar dari agama saya bahwa menghilangkan paku dijalan adalah ibadah .. apalagi menolong seorang biker di jalan yang terkena paku ..apalgi menjamu biker yang kelelahan di jalan …, apalagi memberi dia tempat rehat dari perjalannya di jalan …. Apalagi .. apalagi … opo wae wess … akeh poko’e (walah jowoku methu maneh)… ^_^

Intinya gini bro ..Komunitas biker apapun ente ,, Hargai lah orang di jalan, bantulah orang yang kesusahan di jalan terutama yang dalam safar .., jadikan club mu klub yang simpatik yang murah senyum.. jangan geber2 knalpot supaya orang 2 minggir .. kasih isyarat dengan Tangan jangan deng KAKI kalo turing ..jama;ah..beri kesempatan orang nyebrang … silahturahmi an atas sesama komunitas…. Kita berkumpul tambah saudara-tambah ilmu …(minimal iso bongkar Ban) ...

Karna itu jangan batasi Hobby kita ini menjadi sempit karena Merk, Sticker dan Club ,,

"Pandang Biker dari Sisi Manusianya Bukan Motornya" jadi baik buruknya bukan dari apa yang dia naiki .. tapi "behaviour", attitude, and ,,,responbility, .. (sok Inggris,,,xixixixi)  ..

,,…. Ah cape nulis… sama buat temen 2 biker dimanapun anda ..salam hormat saya ..untuk menjadi seorang biker yang berdedikasi ..tidak sombong dan baik hati …. Keep smile …salam angeth ,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar