Minggu, 20 Februari 2011

Menulis ....Itu Tidak Mudah, Tapi.......

Disuatu blog tertulis seperti ini ..

Saya mulai menghargai para penulis dengan sangat. baik itu penulis buku, maupun blogger yang menulis tema tulisan formal (serius). saya pikir, mereka pun pasti mengalami yang namanya proses, atau latihan menulis secara terus-menerus. kadang kita bertanya. mengapa kita harus terus berlatih menulis?. ibarat pisau, yang harus di asah untuk selalu tajam. kita pun harus mengasah kemampuan kita dalam menulis dengan latihan terus-menerus.

Agar tulisan kita terasa mengalir (nyaman) ketika di baca. dan untuk para blogger yang biasa curhat pribadi di blognya, saya menyebutnya dengan sebutan blogger exclusive. sekali-kali cobalah posting cerita yang tak biasa. yang tadinya selalu menulis tentang curhat colongan (curcol). sekarang menulis tema postingan yang agak serius. misalnya menulis informasi tentang ilmu pengatahuan, seperti psikologi, sastra, atau pun informasi penting lainnya, yang di ketahui. selain itu, kita bisa mengikuti kontes-kontes menulis dengan tema serius, lewat blog. agar nantinya, kemampuan menulis kita semakin meningkat.

intinya kita keluar dari pakem menulis tentang curhat 'aku' di blog. saya bukannya tidak suka terhadap blogger exclusive. kadang-kadang saya pun selalu posting 'curhat pribadi'. menulis tulisan yang beraliran non fiksi itu tak mudah, tapi dengan latihan terus menerus semuanya akan terasa mudah. dan kesananya, kita pun menjadi terbiasa. hingga pada akhirnya kita pantas di sebut blogger fleksibel. menulis fiksi bisa, menulis non fiksi juga bisa."

Maka saya ingin mencoba menghidupkan lagi keinginan untuk menulis ,, walau beberapa blog saya yang dulu sudah tidak terurus ,,walau
bagaimanapun sulitnya, yang penting kita tidak pernah berhenti untuk terus berusaha....... :) ...

Teman .. Semoga saya bisa berbagi bisa memberi manfaat dari sebuah blog mungil ini ..
Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar