Jumat, 06 Mei 2011

Jangan bersahabat karena motor ..


..Mas bro.. di dalam dunia perbikeran , mungkin sudah puluhan kali bahkan ribuan kali kita membaca tulisan brotherhood .Kalimat kalimat ini sering di dengung-dengunkan begitu sakralnya disemua club maupun perkumpulan .. kalimat ini sebenarnya tidak hanya ada di club motor bro ..di dalam dunia mafia pun istilah “brotherhood” adalah hal yang lazim ..


Tapi dalam tulisan kali ini saya hanya akan membatasi pada dunia biker saja .



Memang tidak semua yang bisa mengendara roda2 adalah “biker “. Karna “Biker” dalam pengertian di dunia biker yang saya ketahui adalah seseorang yang mempunyai hobby mengembara .. (hehehehe kayak brama kumbara) .. yang mencintai motornya ,.(sampe ke tingakat onderdillnya).. lalu menyukai komunitasnya dan suka bersilahturahmi dengan “biker yang lain dengan “Habbit “ (perilaku yang sama) .. intinya you merasa cocok dan nyaman karena kamu punya ikatan emosional yang sama yaitu “Hobby Numpak Motor” ..



Mas bro ..sebenernya “Brotherhood”. Tidak sesimple itu ..sering saya melihat suatu club dengan club tidak rukun,, ada club dengan spesies yang sama ternyata pecah, ada yang anti pati sama merk tertentu, ada yang cuek bebek kecuali hanya tipenya .. hehehehe macem wes ..ya itulah pluralitas cara pikir masing individu dan komunitas ..



Namun setelah saya renungkan untuk apa kalo kita hanya bersabat karna seonggok Besi ..: ( terlalu kecil dunia rasanya ,,



Suatu ketika sahabat saya harus merelakan . motornya tergadai ..karna kebutuhan hidup sehingga memberhentikan sementara dari semua aktivitas turing ,,atau suatu ketika sahabat saya motornya harus terjual karna tak lunas kredit, hancur akibat kecelakaan ..atau setidak-tidaknya berubah menjadi merk lain ?? … berubah kah sikap engkau terhadapnya ??? … (ayo jujur) ..




Mas Bro … sebagai biker.. pahamilah biker adalah manusia yang punya hati .. mari kita salami hobi kita saling mengunjungi dan saling mengenal karena hati .. kembali kepada fitrah manusia yang memang selalu ingin dikenal dan mengenal sesuatu yang baru ..




Ketika engkau di jalan ..jatuh… motormu mogok,, macet rusak , kemalaman,,, siapakah yang kau harapkan ?? BIKER ?? salah … jawabanya adalah manusia yang mempunyai Hati yang Fitrah … (Terserah dia mau naik apa)



Bromo Gathering Biker .. 23-24 april 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar