Kamis, 17 Maret 2011

BLIND SPOT ,,,Intinya hormati dan hargai sesama pengguna jalan!!

Bagi sebagian biker bermanuver miring di tikungan adalah sebuah sensasi .. namun tahukah dibalik sensasi itu ada titik resiko yang besar .. mungkin tak terhitung berapa nyawa yang melayang dalam sebuah curva aspal ini ..atau sring juga disebut BLIND SPOT  ..

2 biker vs Truk Gandeng = mati Konyol
Saya menulis ini terinspirasi oleh sebuah kecelakaan disaat dalam perjalanan saya dari Tulung Agung menuju Probolinggo. Tepatnya di Tikungan "embong Miring, Grati Pasuran . 1 orang biker + boncenger kehilangan nyawanya oleh suatu sebab.. NYALIP DI TIKUNGAN.

Jalan tak pernah salah .. seburuk apapun kondisinya ..banyak faktor terjadinya kecelakaan  di tikungan .bisa kendaraannya dan bisa juga Bikernya .. namun saya rasa 80 % faktor utamanya biker itu sendiri .

Blind Spot yang sulit diprediksi, inilah yang disebut dengan The Curve Danger. Ini dapat terjadi bagi siapa saja bila kita riding di public road. Jangan samakan dengan sirkuit dong ..

So apa yang harus selayaknya di lakukan ??
  1. Kurangilah kecepatan
  2. Berikanlah Tanda 
  3. Bunyikan Klakson
  4. Sesekali Lihat Titik terjauh sudut Tikungan .
  5. Jangan melewati garis solid ..
  6. ...... Tambahin sendiri ... 
oke bro Jadilah contoh teladan bagi pengendara lain, jangan sampai orang lain mendoakan yg jelek apalagi sampai mengeluarkan sumpah serapah karena kelakuan kita di jalan. Emang masih banyak orang baru bisa sadar akan pentingnya ilmu safety riding setelah kapok mengalami celaka di jalan..
Intinya hormati dan hargai sesama pengguna jalan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar