Rabu, 02 Maret 2011

ORTEGA ... (Orang Tegal)

Suatu hari saya kehujanan dalam perjalanan ke rumah .. dan harus memaksa saya berhenti di SPBU untuk istirahat dan shalat.. Terlihat sebuah motor Mio soul dengan muatan yang lumyan banyak ,, ternyata ridernya seorang bapak tua  sekitar umur 50 tahunan ..
Setelah shalat saya mencoba untk menyapa bapak tsb  .."Bapak dari mana ? tanya saya , " Kulo sangking Tegal.." mau kemana pak ?(saya tanya lagi) ... "Mau ke denpasar mas ..(wih jauh amat ,,,,,) untuk seumuran segitu ini bukan perjalanan biasa dong ....

Setelah berbincang2 agak lama .. saya menemukan beberpa hal yang unik ..

  1. Bapak ini tetep shalat sepanjang perjalanan ... (sip) ... dia bilang sewaktu waktu sya celaka paling tidak saya sudah melaksanakan kewajiban saya ...
  2. Bapak ini sopan sekali .. sama saya pake jawa Kromo Madyo... haduh2 padahal ..saya sendiri blepotan kalo make kromo.. dan dia kan orang tegal kok mampu pake bahasa kromo .. pelajaranya walau bapak ini tua iasangat menghargai orang lain... dimana pun dia berada ...
  3. Bapak ini style mengendarainya sangat safe .. maksimal.hanya 70 km... karna selain bisa menikmati perjalanan dan enjoy , kontrol pandangan , fisik, dan andrenalin tetep terjaga ,, tidak kecapaian.. 
  4. Bapak ini tetep semangat walau perjalanannya jauh diniati sebagai Ibadah .. untuk mencari nafkah .. karena ia kerja ngikut orang di Bali sebagai pengantar gas dan diberikan kelonggaran waktu 2-3 bulan untuk cuti ..
  5. Bapak ini ..sangat murah senyum .. enak diajak ngomong dan nyaman ..
Kesimpulan  ..
Simpulkan .. aja sendiri ya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar