Kamis, 17 Maret 2011

Hijau ...daun ..



Tegalan belakang rumah ibuku di Desa 
Sob .. tahukah kenapa judulnya Hijau ... jawabannya karna saya suka daun ... hehehe (emang Lalapan ?) .. just kidding ... Judul tersebut masih berkenaan dengan hobi saya yang "lonthang lanthung kluyuran.." . Sebenarnya dimanapun ketika saya pergi ... titik kenikmatan pandang adalah ALAM ...  yah alam .. dan semua pernak perniknya ,


Kenapa Alam ...karna alam pada dasarnya di ciptakan oleh Dia untuk melayani kita ,,Alam memberikan yang kita butuhkan .. 


Oke kalu kita tanya apa warna Dominan Alam .. Jika engkau bayangkan di darat ,, pasti jawaban nya Hijau .. jika di laut jawabannya biru ,, jika di kutub jawababnya putih ,,, tapi jika secara umum warna itu diwakilkan oleh HIJAU .


kalo ini bukan Buto Ijo ..
Penelitian  menjelaskan bahwa warna berpengaruh terhadap kejiwaan seseorang....makanya tak heran kenapa kadang otak kita menjadi lebih fresh ketika di alam terbuka di bandingkan dengan di perkotaan. Inilah yang menyenang kan bagi seorang petualang alam .. memandang warna hijau di hamparan yang luas pasti akan membuat hati kita menjai tenang dan damai. Warna hijau selalu menjadi bagian yang menarik dari sebuah pemandangan alam.


Pernah melihat hamparan sawah yang luas dan hijau? Pasti yang kita rasakan adalah ketenangan dan kedamaian saat melihatnya. Begitu pula saat kita hendak bermain bola, melihat lapangan dengan rumput yang menghijau, pasti akan membuat kita dengan tenang dapat bermain disana. Bayangkan jika warna hijau tersebut dirubah menjadi warna lain, seperti merah misalnya. Pasti berbeda bukan?



Dalam dunia medis pun ,semula memang yang digunakan adalah warna putih yang melambangkan kebersihan. Namun, seorang dokter berpengaruh menggantinya dengan warna hijau karena menurut dia warna hijau lebih nyaman di mata.


Walaupu sulit dikonfirmasi mengapa warna hijau jadi populer karena alasan ini, hijau memang cocok bagi dokter untuk melihat lebih baik di ruang pembedahan, karena hijau adalah lawan dari warna merah dalam roda warna.


kalo ini bukan Buto Ijo ...


Menurut seorang ahli psikologi, melihat pada warna hijau dapat menyegarkan mata ahli bedah dalam melihat benda-benda bewarna merah, termasuk organ-organ tubuh yang berlumuran darah saat pembedahan. Melihat warna merah terus menerus menyebabkan sinyal warna merah di otak memudar sensifitasnya terhadap variasi warna merah...
Itulah bro ,, kenapa kadang kita rela berkilo-kilo berjalan hanya untuk ke gunung, kepantai lembah dsb ... hanya sebuah keinginan merasakan setitik nikmat Allah yang bernama warna hijau,,
sebagaimana firmannya :


warnaHIJAU pada satu tempat yang mulia dan dipandang indah oleh Allah.


1. ” Mereka itu disediakan baginya Syurga yang kekal, yang mengalir di bawahnya beberapa sungai; mereka dihiaskan di dalamnya dengan gelang-gelang tangan emas dan memakai pakaian HIJAU dari sutera yang nipis dan sutera tebal yang bersulam, mereka berehat di dalamnya dengan berbaring di atas pelamin-pelamin (yang berhias). Demikian itulah balasan yang sebaik-baiknya dan demikian itulah Syurga tempat berehat yang sebaik-baiknya.”


2.  “Penduduk Syurga itu ( bersenang-lenang) di dalamnya dengan) berbaring di atas (bantal-bantal) dan cadar-cadar yang HIJAU warnanya serta permaidani-permaidani yang sangat indah.”
Surah Ar-Rahman : Ayat 76


3. “Mereka di dalam Syurga memakai pakaian HIJAU yang diperbuat dari sutera halus dan sutera tebal (yang bertekat), serta mereka dihiasi dengan gelang-gelang tangan dari perak dan mereka diberi minum oleh Tuhan mereka dengan sejenis minuman ( yang lain) yang bersih suci.”
Surah Al-Insan : Ayat 21


4. " Mereka (Ahli syurga) mengenakan pakaian sutra halus yangHIJAU dan sutra tebal.
Surah Al-Kahf : Ayat 31


Jelaslah bahwa warna HIJAU adalah warna Surga, warna yang disukai oleh Allah yang mencipta warna itu sendiri dan indah pula sehingga menghiasi Surga. Justeru itu, mudah-mudahan penjelasan ini membuka hati manusia agar beriman dan menyukai apa yang disukai oleh Allah dan Rasul-Nya; memandang indah apa yang dipandang indah oleh Allah.


Amin  ...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar